Jasa Desain Website Murah
Jasa buat web untuk bisnis online, web pribadi, web portal, atau web apa saja tersedia di Ahli Webs

Cara MEMBUAT KOTAK DAFTAR ISI


Hal yang sering terjadi pada para blogger yang sudah menulis artikel adalah mengelompokkan artikel tersebut ke dalam label yang mana, memang tidak masalah jika anda mempunyai blog untuk satu tema yang dibahas, tetapi jika blognya berisi bermacam-macam artikel? Bisa saja kita memisahnya menjadi label yang berlainan dengan artikel lain, memang tidak masalah juga, tetapi jika artikelnya sampai ratusan, apakah akan dibuatkan label yang banyak pula? Apakah anda ingin memajanganya di sidebar blog anda secara memanjang? Sangat tidak praktis hal tersebut, oleh dari itu perlunya daftar isi sangat diperlukan pada blog jenis ini.

Daftar isi yang akan saya paparkan cara membuatnya ini tidak perlu ditempatkan di tab menu baru, cukup di sidebar blog saja, jadi pembaca tidak perlu repot-repot membuka tab menu daftar isi untuk melihat keseluruhan artikel. Dan untuk menghemat tempat, ditambahkan pula scroll untuk menggulung daftar isi tersebut, berikut langkah-langkahnya:
  • Langkah Pertama
Buka menu Tata Letak kemudian pilih Elemen Halaman, klik Tambah Gadget pada kolom yang menyediakan penambahan Gadget.
  • Langkah Kedua
Pilih Gadget HTML/JavaScript, beri judul untuk Gadget ini (misal, daftar isi atau content list), selanjutnya copy code berikut dan paste ke kotak kode Gadget tersebut.




Ganti 
sephtian.blogspot.com dengan URL blog atau situs anda, anda dapat pula mengganti jumlah postingan yang ingin anda tampilkan dengan mengganti angka 1000, selain itu anda juga bisa mengganti tinggi kotak daftar isi yang ingin anda buat dengan mengganti angka 350.
  • Langkah Ketiga
Simpan Gadget daftar isi tersebut dan lihat blog anda.

Kelebihan menggunakan kode ini adalah blog anda tidak perlu menanggung beban html yang terlalu berat saat halam blog anda di buka, pada cara membuat daftar isi yang lain ada yang menggunakan kode html yang panjang, hal ini bisa merusak blog tersebut seperti jika kolom blog anda berjumlah 2 buah, akan terjadi erorr yang ditandati memnyatunya kolom ke-dua dengan kolom yang lain. Pada hasil kode ini akan menampilkan judul postingan saja.

Selamat mencoba

Ditulis Oleh :

Ridwan Ahli Webs Anda sedang membaca artikel tentang Cara MEMBUAT KOTAK DAFTAR ISI di Redonewest, Sobat diperbolehkan mengcopas atau menyebar-luaskan artikel ini, tapi jangan lupa untuk meletakkan link Ahli Webs atau link dibawah sebagai sumbernya.
Description: Cara MEMBUAT KOTAK DAFTAR ISI Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara MEMBUAT KOTAK DAFTAR ISI
Posted by: Ahli Webs
Ahli Webs Updated at: 21.00

1 komentar:

Silahkan Beri Komentar..!!