Jasa Desain Website Murah
Jasa buat web untuk bisnis online, web pribadi, web portal, atau web apa saja tersedia di Ahli Webs

Cara Mengganti Tanggal Posting dg Icon Calender


Akhirnya jadi juga, setelah beberapa hari nyari-nyari artikel tentang "cara mengganti tanggal dengan icon kalender" dan mengotak-atik template akhirnya berhasil juga aku membuatnya, fiuuhh :f dengan menghabiskan dana ber M-M (maksudnya Maribu, Mablas ribu) untuk melakukan penelitian dan dengan membanting keringat dan memeras tulang dan akhirnya berhasiiiiill..... Mau tahu cara membuatnya? jangan khawatir aku akan membagi-bagikan tutorial ini pada kalian dengan geratis (kalo ada yang mo bayar sih boleh aja :D ) yak mari kita mulai trik dan tipsnya.

Yang pertama harus kita lakukan yaitu mengganti setting tanggal dulu, caranya seperti biasa Login dulu ke blogger terus pilih Settings --> Formatting, ganti "date header format" atau "format tanggal menjadi (mm.dd.yyyy) nha yang masih pemula pasti bingung maksudnya kan? itu lho disebelah tulisan "date header format" kan ada kotak yang ada tanggalnya, trus kamu klik dan pilih yang formatnya bulan.tangal.tahun contohnya 1.13.2008 terus simpan

Langkah yang kedua pilih menu Layout --> Edit HTML . Trus beri tanda centang pada kotak Expand Widget Templates, Oh ya, jangan lupa di back-up dulu template kamu.

1. Cari kode ini <data:blog.pageTitle/> (tempatnya dibagian atas) kalo dah ketemu taruh script berikut ini dibawahnya persis 




2. kalo udah cari kode ini:


.date-header {
margin: 1.5em 0 0;
font-weight: normal;
color: $dateHeaderColor;
font-size: 100%;
}



kalo ggak ada coba cari yang ini


h2.date-header {
margin:1.5em 0 .5em;
}      


3. Kalo dah ketemu taruh script berikut dibawahnya


.dateblock {
background: url("http://i603.photobucket.com/albums/tt115/lalastarrr/emoticon/thRUNSIES_by_sereneworx.gif")
no-repeat;
width: 55px;
margin: 0;
font-weight: bold;
height: 50px;
/*position: absolute;
top: 0;
left: 0;*/
float: left;
text-align: center;
}


.month {
font-size: 11px;
width: 37px;
margin: 0 5px;
text-transform: uppercase;
color: #fff;
}


.day {
color:#3366CC;
font-size: 19px;
width: 37px;
margin: 0 5px;


}
 

kode http://i603.photobucket.com/albums/tt115/lalastarrr/emoticon/thRUNSIES_by_sereneworx.gif 
 Trus kode color:#3366CC; adalah kode warna
tanggal, kamu bisa menggantinya dengan warna yang lain.

4. langkah selanjutnya yaitu kamu cari kode ini 
, cara nyarinya biar gampang copy kode tersebut,
terus tekan Ctrl-f dan paste di dalam kotak yang disediakan, nha langsung
ketemu kan. kalo udah ketemu ganti kode tersebut dengan script dibawah ini. 


 


5. Simpan Template kamu dan lihat hasilnya. Berhasil nggak ya? :t

Kalo misalnya tulisan bulan dan tanggalnya terlalu keatas coba tambahkan kode ini padding: 4px 0px 0px 0px; dibawah kode .month { dan juga dibawah kode .day {

Ditulis Oleh :

Ridwan Ahli Webs Anda sedang membaca artikel tentang Cara Mengganti Tanggal Posting dg Icon Calender di Redonewest, Sobat diperbolehkan mengcopas atau menyebar-luaskan artikel ini, tapi jangan lupa untuk meletakkan link Ahli Webs atau link dibawah sebagai sumbernya.
Description: Cara Mengganti Tanggal Posting dg Icon Calender Rating: 4.5 Reviewer: Ridwan AhliWebsCom ItemReviewed: Cara Mengganti Tanggal Posting dg Icon Calender
Posted by: Ahli Webs
Ahli Webs Updated at: 12.35

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan Beri Komentar..!!