Jasa Desain Website Murah
Jasa buat web untuk bisnis online, web pribadi, web portal, atau web apa saja tersedia di Ahli Webs

8 Widget yang Sebaiknya Ada di Sayap Blog Anda

Apa yang sebaiknya anda pasang di widget atau sisi kanan/kiri blog anda? Pertanyaan ini mungkin sering ditanyakan para blogger pemula. Sisi kanan/kiri blog anda bisa diisi apa saja. Tapi ingat, jangan sampai hal yang tak perlu anda tambahkan di sana. Yang terpenting adalah pasang widget yang paling penting atau wajib ada di sana. Berikut adalah widget yang sebaiknya ada di sayap blog anda:

1. Recent Post
Dalam bahasa Indonesia bisa diartikan bebas sebagai pos terkini. Ini harus ada, karena widget ini berisi artikel terakhir yang ada posting. Anda bisa atur jumlahnya sesuai kebutuhan.
2. Recent Comment
Komentar terkini biasanya diisi dengan komentar-komentar terakhir para komentator di posting anda. Anda harus memasang ini karena anda seperti menghargai komentator yang telah memberi komentar di blog anda. Para pembaca pun suka mengklik link Komentar Terkini karena ingin membaca komentar orang lain.
3. Popular Post
Pos populer merupakan kumpulan pos yang paling banyak dibaca pengunjung. Penentuan widget ini dilakukan berdasarkan sistem otomatis lewat jumlah klik atau prosentase klik.
4. Archives
Arsip jangan sampai anda tak pasang di sisi widget blog anda. Hal ini membantu pembaca untuk melihat artikel-artikel yang telah lampau. Artikel lama akan membuat mereka terus membaca artikel-artikel lain anda.
5. Categories
Kategori merupakan kepala dari topik anda. Dengan kategori memudahkan pembaca untuk mencari topik tertentu sesuai minat mereka.
6. Social Network
Sekarang jaman facebook, twitter dan jejaring pertemanan lain. Anda bisa pasang di sisi widget blog anda agar anda bisa terhubung dengan pembaca anda lewat situs jejaring pertemanan yang anda.
7. Ads
Iklan juga bisa anda pasang di widget kanan/kiri. Space untuk iklan anda bisa pasang untuk mendapatkan penghasilan dengan 1001 program monetize yang ada. Untuk wordpress, plugin ads seperti ini banyak tersedia.
Ada tujuh widget yang sebaiknya anda pasang di sayap blog anda. Mungkin anda bisa tambahkan lagi sesuai kebutuhan. Berikan komentar anda jika ada tambahan lain.
8. Blogroll
Saling barter link antar blogger akan memperkokoh ranking blog anda. Anda bisa tempatkan link teman-teman anda atau link-link blog anda yang lain di sayap blog. Hal yang sama akan mereka lakukan di blog mereka. Keuntungan untuk kedua pihak.

Ditulis Oleh :

Ridwan Ahli Webs Anda sedang membaca artikel tentang 8 Widget yang Sebaiknya Ada di Sayap Blog Anda di Redonewest, Sobat diperbolehkan mengcopas atau menyebar-luaskan artikel ini, tapi jangan lupa untuk meletakkan link Ahli Webs atau link dibawah sebagai sumbernya.
Description: 8 Widget yang Sebaiknya Ada di Sayap Blog Anda Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: 8 Widget yang Sebaiknya Ada di Sayap Blog Anda
Posted by: Ahli Webs
Ahli Webs Updated at: 21.58

1 komentar:

  1. wooowww begthu penting nya ya gan 8 widget ini,,,,,minta tutorialnya dunk gan buat bikin 8 widget ini gan

    BalasHapus
Silahkan Beri Komentar..!!